Visi dan Misi

VISI Program Studi

Visi Program Studi Ilmu kelautan adalah Pada Tahun 2020 mewujudkan Program Studi unggulan yang berstandar Nasional dalam penguasaan dan pengembangan IPTEK dibidang Ilmu Kelautan, berjiwa Enterpreneurship yang berlandaskan nilai – nilai Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 

Misi Program Studi

  1. Mempersiapkan sumberdaya manusia yang berjiwa entrepreneur dan berakhlak mulia dalam pengelolaan dan pemanfaatan sumberdaya kelautan.
  2. Menyelenggarakan proses pendidikan yang berkualitas, terampil, dan relevan dengan perkembangan IPTEK di bidang kelautan secara berkelanjutan yang berdaya saing di tingkat Nasional.
  3. Memberdayakan masyarakat pesisir melalui proses pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat.
  4. Menempatkan prinsip-prinsip ekologi sebagai dasar pengelolaan dan pemanfaatan sumberdaya kelautan pengembangan masyarakat menuju pembangunan berkelanjutan.
  5. Meningkatkan hubungan kemitraan dengan PTS/PTN, Instansi pemerintah, Perusahaan dan lembaga masyarakat.

 

Tujuan

  1. Kemampuan bersaing di tingkat Nasionaldalam berwawasan lingkungan dan berjiwa enterpreunershipdengan berlandaskan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  2. Kemampuan dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kelautan yang berdaya saing tingkat Nasional.
  3. Kemampuan dalam pemberdayaan masyarakat melalui pengembangan konsep pemecahan masalah.
  4. Kemampuan mengelola dan memanfaatkan sumberdaya kelautan dalam proses pembangunan dan mensinergikan sumberdaya baik internal maupun eksternal untuk pengembangan masyarakat menuju pembangunan berkelanjutan.
  5. Merealisasikan jejaring dan kerjasama yang sinergis dengan pemangku kepentingan eksternal dalam rangka peningkatan mutu pendidikan.